Latihan Dasar Kepemimpinan Hari ke-2 SMAN 2 Gadingrejo bersama Koramil Gadingrejo 2023-2024
Latihan Dasar Kepemimpinan Hari ke-2 SMAN 2 Gadingrejo bersama Koramil Gadingrejo 2023-2024

By Tim Humas SMA Negeri 2 Gadingrejo 17 Nov 2023, 08:03:32 WIB Artikel
Latihan Dasar Kepemimpinan Hari ke-2 SMAN 2 Gadingrejo bersama Koramil Gadingrejo 2023-2024

Kamis, 16 November 2023 merupakan hari ke-2 pelaksaan Latihan Dasar Kepemimpinan SMA Negeri 2 Gadingrejo. Kegiatan dilaksanakan di Taman Kuda Primgsewu. Bertindak sebagai pemateri adalah Bapak Hendra Gunawan dari Koramil Gadingrejo, memberikan materi dan penguatan tentang Pembinaan Mental dan Latihan PBB. 

Pembinaan Mental diberikan kepada peserta LDK agat peserta memiliki karakter mandiri,  memiliki empati, rasa setia kawan semakin tumbuh, dan menjadikan mereka kuat pribadinya. Tentu saja hal dilakukan sebagai perwujudan penguatan profil pelajar pancasila. .Pembinaan mental semacam ini sangat penting untuk generasi muda. Baginya tantangan anak muda di masa mendatang akan lebih berat dibanding dengan generasi saat ini.

Kegiatan selanjutnya adalah Dinamika Kelompok. Kegiatan dikemas dalam bentuk permainan outbond untuk menguji kekompakan dan kerjasama dalam tim. Peserta nampak kompak dan bersemangat dalam tim nya untuk mengikuti permainan yang disiapkan panitia. 

Kegiatan dilanjutkan penutupan LDK. Kepala SMA Negeri 2 Gadingrejo, Dr. Yuliyanti, M.Pd. Dalam sambutan penutupan berpesan bahwa nilai-nilai yang sudah ditanamkan dan didapatkan selama mengikuti LDK harus dijiwai oleh seluruh peserta dan mereka harus menerapkannya dalam kehidupan di sekolah maupun masyarakat sehingga mereka menjadi contoh dan teladan bagi teman-teman di sekolah ataupun dalam masyarakat. Kepala Sekolah juga mengucapkan terimakasih untuk panitia yang terlibat mensukseskan kegiatan. Sampai jumpa di LDK tahun 2024 dan semoga nilai-nilai Pancasila dijiwai oleh seluruh peserta LDK sebagai calon pemimpin masa kini dan masa yang akan datang.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment