LDK SMA Negeri 2 Gadingrejo
LDK SMA Negeri 2 Gadingrejo

By Tim Humas SMA Negeri 2 Gadingrejo 16 Nov 2023, 14:22:28 WIB Artikel
LDK SMA Negeri 2 Gadingrejo

Dalam upaya membentuk karakter dan jiwa kepemimpinan, SMA Negeri 2 Gadingrejo melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan bagi Pengurus OSIS, Perwakilan Kelas dan Ketua Ekstrakurikuler Tahun Pelajaran 2023-2024. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari pada Rabu, 15 November 2023 dan Kamis, 16 November 2023 dibuka oleh Kepala SMA Negeri 2 Gadingrejo Dr. Yuli Yanti, M.Pd. 

Dalam sambutannya Kepala Sekolah menyampaikan bahwa tanpa ada sosok yang berjiwa kepemimpinan maka sebuah organisasi akan kurang termotivasi atau bersemangat dalam mencapai sebuah tujuan. Maka diadakanlah kegiatan LDK sebagai upaya sekolah menciptakan siswa SMA Negeri 2 Gadingrejo menjadi siswa yang memiliki jiwa leadership. Harapannya dengan jiwa leadership ini akan menumbuhkan karakter   yang mampu memimpin diri sendiri dan orang lain, memotivasi, serta mampu mengarahkan orang lain untuk mencapai tujuan bersama. 

Pada hari pertama peserta mengikuti materi  yang terdiri atas Kepemimpinan disampaikan oleh Ibu Marina Tivani, M.Pd, materi Manajemen Organisasi disampaikan oleh Ibu Andina Wijayanti, S.Si., M.Pd, materi Penyusunan Program Kerja oleh Bapak Marikun, M.Pd dan materi Tata Krama Berorganisasi oleh Bapak Dudi Paryanto, M.Pd.

Kegiatan hari kedua akan dilaksanakan bersama Koramil Gadingrejo dengan materi kegiatan Pembinaan Mental, PBB dan Outbond di Taman Kuda Pringsewu. Seluruh peserta berantusias mengikuti kegiatan dan bersemangat untuk menjadi pemimpin masa kini dan masa depan.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment