POLRES Pringsewu Bersama SMA NEGERI 2 GADINGREJO
Amanat KAPOLRES PRINGSEWU dalam Kegiatan Upacara Bendera Hari Senin

By Tim Humas SMA Negeri 2 Gadingrejo 25 Jul 2022, 09:03:27 WIB Pendidikan
POLRES Pringsewu Bersama SMA NEGERI 2 GADINGREJO

Generasi muda adalah generasi harapan bangsa, penerus cita-cita para pejuang dan ujung tombak dalam pembangunan bangsa. Demikian amanat Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.IK., M.I.K yang disampaikan oleh Bripka Wahenda Tomias selaku Bhabinkamtibmas Pekon Wonosari pada kegiatan Upacara Bendera SMA Negeri 2 Gadingrejo Senin, 25 Juli 2022.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan bahwa upacara sebagai satu media untuk membina kepribadian dan karakter sebagai warga negara yang baik sesuai dengan idiologi bangsa Indonesia yakni Pancasila dan UUD 1945 dan juga sebagai media untuk menghormati jasa para pahlawan yang memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan NKRI. Beliau juga menghimbau kepada siswa SMA Negeri 2 Gadingrejo untuk dapat menggali potensi diri dan skill untuk mencapai cita-cita larena sukses tidak serta merta turun begitu saja, melainkan dengan usaha dan do'a. Usaha dengann belajar yang giat, aktif berorganisasi dan menyibukkan diri dengan kegiatan positif.

Selain itu siswa juga dihimbau untuk dapat mencegah dan menghindari perbuatan tidak terpuji seperti penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, bullying, tawuran dan tindakan lain yang tidak layak untuk dilakukan. Dalam menyikapi perkembangan teknologi, Kapolres juga berpesan untuk bijak dalam bermedia sosial dengan tidak meneruskan atau melaksanakan ajakan berita bohong/hoax yang berdasarkan UU No 11 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Eleltronik.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment