SOSIALISASI SNPMB UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN 2023 SMA NEGERI 2 GADINGREJO
SOSIALISASI SNPMB UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN 2023 SMA NEGERI 2 GADINGREJO

By Tim Humas SMA Negeri 2 Gadingrejo 20 Jan 2023, 09:10:34 WIB Pendidikan
SOSIALISASI SNPMB UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN 2023 SMA NEGERI 2 GADINGREJO

SMA Negeri 2 Gadingrejo terus berupaya untuk meningkatkan jumlah siswa kelas XII yang masuk ke perguruan tinggi negeri baik melalui jalur SNBP maupun SNBT. Hal ini disampaikan oleh Kepala SMA Negeri 2 Gadingrejo Dr. Yuli Yanti, M.Pd dalam Sosialisasi SNPMB (Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru) yang dilaksanakan pada Kamis, 19 Januari 2023. 

Untuk mendukung terwujudnya jumlah siswa yang masuk perguruan tinggi negeri, Kepala Sekolah memiliki program rutin dengan mendatangkan  secara langsung narasumber dari Universitas Lampung untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada siswa kelas XII terkait dengan pelaksanaan SNPMB. Selain itu program ini juga menjadi salah satu upaya untuk memotivasi siswa SMA Negeri 2 Gadingrejo agar termotivasi melanjutkan pendidikan setelah lulus sekolah sehingga mereka dapat menggapai masa depan menuju kesuksesan. 

Berperan sebagai narasumber dari Universitas Lampung Bapak Ing. Hery Dian Septama, S.T dan Bapak Ainul Hudzni, S.I.Kom, MIP menyampaikan materi dan informasi dan motivasi yang luar biasa sehingga memberikan pemahaman kepada siswa SMA Negeri 2 Gadingrejo terkait dengan SNPMB. 

Sebagaimana diketahui bahwasanya dengan dialaksanakannya program ini selain untuk memotivasi, dan memberikan informasi kepada siswa, jumlah siswa SMA Negeri 2 Gadingrejo yang diterima masuk Perguruan Tinggi baik melalui jalur SNBP da SNBT (dulu SNMPTN dan SBMPTN) terus meningkat dari tahun ke tahun. Tentu hal ini menjadi prestasi dan kebanggan yang luat biasa bagi sekolah. 

Dalam kegiatan ini siswa sangat antusias dan bersemangat terbukti dengan mereka mengajukan banya pertanyaan pada sesi tanya jawab dan mendapatkan umpan balik  dari narasumbet. Hal ini menunjukkan bahwa minat siswa SMA Negeri 2 Gadingrejo untuk melanjutkan Perguruan Tinggi sangat besar apalagi didukung dengan program-program yang dicanangkan oleh Kepala Sekolah guna memfasilitasi siswa untuk meraih masa depan




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment